Sejarah

Jurnal Teknologi Informasi dan Multimedia yang selanjutnya disingkat JTIM merupakan Jurnal Ilmiah bidang komputer yang dikelola oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan (PUSLITBANG) SEKAWAN Institute Nusa Tenggara, Mataram, NTB. Jurnal ini dikelola oleh para dosen dan praktisi yang berasal dari berbagai background perguruan tinggi di Indonesia khususnya Kota Mataram NTB. JTIM resmi menerima publikasi secara online April 2019 dan akan terbit pertama kali pada bulan Mei 2019 untuk Vol 1 No 1 2019.

Setelah nanti menerbitkan issues pertama, target JTIM selanjutnya adalah pengurusan ISSN online ke LIPI, pengurusan DOI dengan kerjasama melaui Relawan Jurnal Indonesia (RJI) dan mendaftarkan JTIM ke berbagai lembaga pengindeks seperti Google Scholar, IPI, IOS, SINTA, DOAJ dan lain-lain.

JTIM terbit 4 (empat) kali dalam 1 tahun yaitu setiap bulan Mei dan Agustus untuk periode Genap, Oktober dan Pebruari untuk periode Ganjil. JTIM menargetkan setiap issues terdiri dari 10 artikel per volume secara konsisten setiap terbit. Cakupan dan Fokus JTIM pada Bidang Ilmu Teknologi Informasi dan Multimedia dan atau yang serumpun dengannya dengan cakupan tema seperti Databses System, Data Mining/Web Mining, Datawarehouse, Artificial Integelence, Business Integelence, Cloud & Grid Computing, Decision Support System, Human Computer & Interaction, Mobile Computing & Application, E-System, Machine Learning, Deep Learning, Information Retrievel (IR), Computer Network & Security, Multimedia System, Sistem Informasi, Sistem Informasi Geografis (GIS), Sistem Informasi Akuntansi, Database Security, Network Security, Fuzzy Logic, Expert System, Image Processing, Computer Graphic, Computer Vision, Semantic Web, Animation dan lainnya yang serumpun.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi pengelola JTIM via email jtim.sekawan@gmail.com

p-ISSN. 2715-2529| e-ISSN. 2684-9151